Kamis, 28 Februari 2013

Nothing


Hai sob
Pernah galau? Gue jamin pasti mayoritas udah pernah merasakan yang namanya galau. Terutama galau masalah cinta. Betul tidak? *gaya ala Aa’ Gym*
Sebagai remaja normal gue pernah merasakan galau. (Galau itu makanan apa sih? :p)
Disaat galau, rasanya lo itu terhempas keras kayak nggak punya harapan. Pikiran lo kosong, mikirin hal yang nggak jelas, juga sering ngelamun. Perasaan rasanya campur aduk nggak karuan. Dan lo juga nggak mood beraktivitas apapun.
Gue pernah baca, disaat kita galau di situlah titik ke-puitis-an seseorang muncul ke permukaan. Bukti nyatanya adalah gue. Saat gue lagi galau gue menulis sebuah puisi yang entah alur dan diksinya itu datang dari mana. Sekedar nge-share aja ini puisi karya gue.


Langit lazuardi membisu
Semesta pun hanya terpaku
Mengapa aku jatuh hati padamu
Mengapa aku sungguh mencintaimu

Rasa cinta yang tumbuh begitu saja
Merekah bagai bunga dahlia
Di tengah megahnya cakrawala
Di tengah indahnya khatulistiwa

Sabtu, 23 Februari 2013

Waspada, Penyakit Khas Musim Hujan!


Hey Sob, ketemu lagi :D
Akhir-akhir ini cuaca extreme sering banget terjadi. Pas cuaca panas eh tiba-tiba ujan. Pas musim hujan malah hujannya nggak nongol-nongol. Tau kan, bulan Oktober-April itu jadwalnya musim hujan. Nah, di Bulan Februari ini hujannya disertai angin yang super wow._. Biasanya kalo musim hujan penyakit-penyakit sering bermunculan. Cuma mau nge-share aja nih, berikut beberapa penyakit khas musim hujan. Cekidot.


1.    Flu, Batuk, Pilek, dkk :p
Cuaca dingin merangsang tubuh untuk selalu dalam keadaan hangat. Namun, kekebalan tubuh masing-masing orang tentu berbeda. Penyakit ringan seperti flu, batuk, dan pilek ini sering menyerang saat musim hujan. Gejalanya cukup umum seperti demam, pusing/pening, disertai ingus yang terus meler :p Pengobatannya cukup menjaga pola makan, banyak istirahat dan minum obat bila perlu.

2.    Masuk Angin
Masuk angin merupakan penyakit umum yang sering diderita masyarakat. Penyakit ini satu kerabat dengan flu, batuk, dan pilek. Gejalanya hampir sama dengan flu yaitu demam, pusing/pening, disertai tidak badan. Faktor penyebabnya biasanya karena kecapekan, pola kebiasaan hidup yang kurang baik, atau sistem kekebalan tubuh yang menurun.

3.    Diare
Diare sangat erat kaitannya dengan kebersihan individu (personal hygiene). Pada musim hujan dengan curah hujan yang tinggi, potensi banjir meningkat. Pada saat banjir, sumber-sumber air minum menjadi tercemar. Oleh sebab itu, persediaan air bersih menjadi sangat terbatas. Itu semua menjadi potensial timbulkan penyakit diare disertai penularannya yang cepat.

Jumat, 15 Februari 2013

This Is Me


Haiiiiiiiiii bloggers J
Salam kenal, pendatang baru nih…
Berawal dari keinginan untuk mecicipi gimana sih dunia blog itu, akhirnya gue memutuskan untuk terjun ke dunia blog *mulai terjun* wiiiiiiiiiiinnnnggg…
Alasan lain yang melatarbelakangi pembuatan blog ini adalah karena gue ingin mengasah sejauh mana sih kreatifitas gue. Kadang-kadang suka salut sekaligus ngiri sama temen-temen yang kreatifitasnya nggak kehabisan stok. Dan mereka patut diacungi jempol (y)



Oke kita mulai perkenalannya. *benerin kerah baju* Nama gue Rafida Salma Rahmawati. Biasa dipanggil Rafida, Fije, atau Fidul tapi lebih sering nama Fije yang kerap terdengar di telinga gue. Nama itu melewati proses sejarah yang panjang melalui seluk beluk hiruk pikuk kehidupan *lhoo*. Hanya orang-orang tertentu aja yang tau asal muasal nama itu. Lanjut…umur gue tahun ini 15 tahun, tepatnya tanggal 7 Mei nanti hehe. Entah kenapa gue suka banget sama angka 7, mungkin karena tanggal lahir gue itu tanggal 7. Saat ini gue bersekolah di SMP Negeri 2 Yogyakarta tercinta kelas 9G, yang lebih kondhang dengan julukan NEGRO (Nine G Ezphero). Bentar lagi udah mau SMA brooooo :p